Standard

Salah satu jamaah yang paling deket sama saya namanya bu Dwi Indah. Yang tiba tiba dateng di belakang saya dan bawain saya makanan yang udah saya ikhlaskan karena nggak sempet makan, yang tiba tiba dateng bawain kamera saya yang ketinggalan di hotel sebelah, yang super sabar dan super polos.

Hari ini bu Dwi ngga bisa pergi ke Raudhah pagi karena masih berhalangan. Trus pas malem ini saya mau ke Raudhah lagi, bu Dwi mau ikut. Kebetulan ini hari Senin, waktunya orang orang pada puasa. Biasanya kalo hari Senin disini pada bagi bagi makanan buka puasa. Eh bener, baru kita duduk, dikasih lagi Gahwa yang legendaris di bulan Ramadhan kemaren. Yang selalu kita dapet tiap hari di bulan Ramdhan.

Bu Dwi seneng banget dapet pengalaman ini. Trus beliau bilang,“Ah aku tak yo melu melu ah”, trus beliau keluarkan biskuit dari tasnya dan bagi bagikan biskuit. Seneng banget liat jamaah bahagia dapet pengalaman baru kayak gini 😁 alhamdulillah. – at Al-Masjid Al-Nabawi | المسجد النبوي

View on Path

Standard

Bismillah ir rahman ir rahim.

Jamaah di atas namanya bu Embarwati. Putra dari ibu Embarwati titip supaya saya kirimkan foto ibunya. Waktu saya cari cari, nggak ketemu. Begitu nggak saya cari, ternyata beliau ngobrol sama saya lama, waktu saya lirik tasnya ternyata namanya Bu Embarwati. Bu Embarwati cerita, beliau dulu sakit parah, kanker rahim. Semua pengobatan dilewati, (maaf) sampai ada organ dalam yang keluar jahitan karena dijahit 23 jahitan di perut. Melewati kemoterapi. Nggak bisa jalan. Kalau jalan harus jatuh. Tapi beliau optimis. Beliau bilang sama dokternya, “Dok, apa penyakit saya ini bisa sembuh? Kalau bisa sembuh, tolong diobati. Kalau tidak bisa sembuh, tidak usah diobati saja.”

Tapi alhamdulillah, Allah memberi kesembuhan untuk bu Embarwati. Semangatnya kuat untuk sembuh, semangatnya untuk beribadah dan rajin ke masjid. Semangatnya untuk terus melangkah sangat patut dicontoh bagi kita semua yang sehat atau mungkin sedikit sakit tapi manja.

Selamat istirahat. – at Al Madina City | المدينة المنورة

View on Path

Standard

Alhamdulillah, salah satu bagian paling seru adalah dengerin jamah yang cerita soal pengalaman ibadahnya. Bapak di atas cerita kalo sandalnya ilang. Trus beliau keliling cari sholat trus keliling lagi. Eh sandalnya ketemu. Masha Allah.

Sementara ibu di atas cerita gimana senengnya beliau dan suami bisa sholat dan berdoa lama sekali di Hijr Ismail, bisa pegang kakbah juga. Masha Allah, alhamdulillah.

Semoga tidak hanya jamaah tertentu, tapi seluruh jamaah juga mengalami pengalaman yang berkesan dalam ibadahnya, bertambah kuat imannya, diijabahi oleh Allah SWT munajat munajat terbaiknya. Allahumma aamiin. – with daus, Edwin, tiara, Anugrah, and Sofyan

View on Path

Standard

Hampir nangis keinget dulu kesini cuma kalo papa abis gajian. Trus lama lama harganya naik. Mama ngga ngebolehin lagi sering kesini, biar anak anaknya nggak minta kesini, mama bilang “sekarang udah nggak enak, makan yang lain aja”

Sekarang kesini lagi sama papa. Bukan pas papa gajian pula. – with Bapake at Warung Ayam Penyet Mangunharjo

View on Path

Standard

Fii amanillah my sister, my best friend, my inspiration, my room mate, my homies, my anythings I want to call you. Udah mau nangis, ternyata aak nangis duluan, jadi aku merasa lebih kuat haha.

Hope to see you again soon. All the best prayers are with you. Miss you already. With love, Mepa dan Papa. – with Rani Ayunda Diana at Terminal 2 (T2)

View on Path

Standard

Pertama cuma suruh nganterin. Trus ditawarin mama, trus mau.

Kapan lagi family facial time gratis pula. Ngerampok mama mumpung hari ibu (hah, dasar anak durhaka).

Pas lagi di facial, therapistnya tanya,”Kelas berapa mbak? SMP apa SMA?”

……. – at Natasha Skin Care with Rani Ayunda Diana

See on Path