Back To Surabaya

Standard

Jadi alhamdulillah setelah bulan Ramadan berlalu masih menyisakan hal-hal baik yang masih jalan sampe sekarang. Karena kodratnya wanita, jadi saya masih wajib bayar hutang puasa, jadi sekarang pola hidup saya masih mirip bulan Ramadan. Bangun sahur, sholat Subuh, tidur lagi. Tapi bedanya, waktu bulan puasa kemarin, saya tidurnya lebih lama karena ada di rumah sendiri, ada di kantor sendiri, mau kerja boleh, enggak juga boleh, mau kerja pake daster, mau kerja sambil makan, mau kerja sambil ngapa-ngapain juga boleh, kerja sambil nyambi jualan sepatu, jualan baju, menjelang hari raya dapet THR. Alhamdulillah.

Nah, sekarang saya masih alhamdulillah lagi kembali ke Surabaya tempat saya kuliah sambil galau atau galau sambil kuliah. Memang waktu puasa kemarin saya ikutan job fair, career expo, supaya dapet makin banyak ilmu dan pengalaman, perluasan jaringan bisnis, dan bisa tinggal di Surabaya yang semuanya ada. Nggak kudet di Madiun terus. Lagi nyari energi positif supaya bisa berkembang, supaya bisa mandiri, supaya nggak diremehin orang, supaya nggak dipandang sebelah mata sama mama papa, jadi bisa buktiin ke diri sendiri bahwa saya pun pantas untuk berjuang.

Ini hari kedua saya kerja. Pokoknya serba alhamdulillah. Environment kerjaannya mendukung, temen-temen kerjanya positif, deket dari apartemen, di samping kantor ada Bank Mandiri dan BCA, di kantor ada tempat sholat, deket sama Starbucks, deket sama segala hal yang kita butuhkan. Hahaha. Yaiyalah orang kerjanya di Mall.

Sekarang saya baru trial selama dua minggu, tapi bisa jadi akan diperpanjang sampai tiga minggu. Untuk selanjutnya, baru akan nego gaji dan kecocokannya apakah saya masih akan disini atau enggak. So far, so good. Cuma karena kecapekan abis lebaran, semua dimakan, jalanan macet abis nyetir dari mudik yang jauh, perjalanan darat sekitar 15 jam, jadi sekarang saya flu berat, demam kalo kecapekan, dan batuk batuk.

Ngomong-ngomong soal lebaran, maaf lahir batin ya. Saya sampe belum sempet nulis ini itu kemarin selama bulan Ramadan padahal banyak yang mau saya ceritain. Hihi. Next time yaaa..

 

 

Leave a Reply

