Standard

Lebih lucu lagi waktu tarawih kemarin. Ada orang muter ke setiap shaf sambil bawa semprotan air yang biasanya kita pake untuk nyemprot tanaman, orang itu nyemprotin air ke muka jamaah yang mau sholat tarawih dengan tujuan biar nggak ngantuk. Saya geli sendiri liatnya, tapi menikmati disemprot soalnya adem. Disitu saya berasa bagaikan bunga anggreknya mbah saya.

Jamaah yang baru tiba dan pertama kali tarawih masih belum penyesuaian, jadi di rakaat ke sekian mereka berhenti katanya capek.
Kemarin saya belajar dari orang Arab di samping-samping saya, waktu tarawih ada yang sambil buka Al Quran. Saya tanya pake bahasa tarzan, ternyata imamnya baca surat Al Isra. Saya ikut-ikutan sholat tarawih sambil nyimak imamnya baca apa dan berhasil. Tarawih jadi lebih seru dan nggak ngantuk. Soalnya kadang kita cuma berdiri, nggak ngerti imam baca apa, akhirnya mikir kemana-mana sholatnya jadi nggak khusyuk.

Seneng banget pokoknya Ramadan disini. Kelak saya mau puasaan disini sama keluarga saya. Insha Allah, aamiin. – at Al-Masjid Al-Haram | المسجد الحرام

See on Path

Leave a Reply

