Standard

Sampe baru sempet mau nulis. Emang beda tugas bulan Ramadhan dibanding bulan-bulan sebelumnya. Biasanya bolak balik saya lagi ada dimana aja ditelponin, dismsin, dibbmin suruh balik buat makan, ngeteh, makan es krim, dibeliin susu, dan lain sebagainya. Kalo bulan puasa, nggak ada yang nawarin (yaiyalah).

Jadwal di bulan puasa buat saya lebih tenang karena nggak ada jadwal makan jamaah. Pergi city tour jadi lebih pagi, umroh sunnah nggak terlalu panas, tawaf pagi jadi lebih sepi, check out hotel juga jadi lebih awal karena nggak ada jadwal makan siang. Waktu-waktu luang bener-bener dimaksimalkan untuk ibadah, itikaf di masjid, dan baru balik waktu buka puasa. Abis itu pun langsung balik lagi tarawih sampai tengah malem.

Sebelumnya saya cuma denger cerita dari tante Tiara kalo di Ramadhan, lebih seru. Ternyata emang bener. Seru banget. Banyak yang nggak kita temuin di bulan sebelumnya. Mulai dari makin sedikitnya orang Indonesia, pembagian takjil yang berlimpah ruah di masjid dan di jalanan, orang-orang saling tukar dan bagi makanan waktu buka puasa, tarawih sampai jam 12 malem dengan doa witir yang lama banget padahal cuma satu rakaat, dan kebiasaan kebiasaan lain yang bikin saya berat mau balik ke Indonesia. – at Al-Masjid Al-Haram | المسجد الحرام

See on Path

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s