Standard

Alhamdulillah dini hari tadi acara tahajud di Hijr Ismail, sholat sunnah taubat di tempat sholat sunnah taubat Nabi Ibrahim AS, dan sholat syukur di belakang multazam berjalan lancar. Saya yang awalnya jaga tas waktu jamaah melaksanakan ibadah, sempet diliatin sama orang-orang yang lewat. Mungkin dikira saya jasa penitipan tas seluruh dunia.
Baru setelah jamaah semua selesai, saya dan ibu eka diantar tante tiara melakukan ibadah yang sama seperti yang jamaah lakukan. Alhamdulillah, jalan yang ada di depan saya selalu kosong, selalu longgar, seolah selalu diberikan celah untuk lewat mulai dari sholat taubat, tahajud, dan sholat syukur. Di tempat sholat sunnah taubat nabi Ibrahim AS misalnya, tiba-tiba setelah ibu Eka berdoa dan pindah, tempat itu kosong, jadi saya langsung loncat nempel kesitu dan berdoa. Kata tante Tiara,“Berdoa disini sangat mustajabah, saking mustajabahnya nggak ada doa jelek yang diterima.”

Baru saya nempel berdoa disitu lagi mau nangis, trus tante tiara ingetin saya dari belakang,“Melva minta jodoh”. Saya yang awalnya mau nangis jadi geli sendiri. Sampe diingetin minta jodoh. Saking pada gemes juga kali ya ini orang selow selow aja nggak ngerti nasibnya gimana pasrah aja.

Setelah itu kami masuk ke Hijr Ismail, yang biasanya padat merayap. Di depan saya ibu Eka kegencet orang yang badannya segede gaban, sementara saya di belakang bu Eka berdiri nggak ada yang ngedusel. Saya dan bu Eka pisah tempat sholat, bu Eka di depan, saya cari tempat di belakang. Saya dipanggil sama mas-mas yang lagi berdoa, suruh sholat di tempatnya sementara dia mau berdiri dan kasih tempatnya untuk saya. Masha Allah alhamdulillah, longgar sekali.

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah, segala puji bagi Allah, sejak kedatangan sampai saat ini, walaupun jalan jauh, kontrol jamaah dari beberapa hotel dari hotel ke hotel yang jaraknya nggak deket tapi masih diberikan kesehatan, keselamatan, perlindungan, kemudahan oleh Allah SWT. – with Anugrah and tiara at Al-Masjid Al-Haram | المسجد الحرام

View on Path

Leave a Reply

