Selamat Sidang!

Standard

Baru tadi sore saya chat sama temen saya yang yah kita sebut saja Reza. Saya tanyain dia jadinya kapan sidang, soalnya doi biang minggu lalu kalo minggu ini doi mau sidang. Dan doi minggu lalu cerita dengan penuh haru, akhirnya doi sidang setelah 3 abad doi kuliah. Bahkan saking lamanya doi kuliah kayaknya dulu doi sempet kuliah bareng raja Fir’aun.

Nah, dari cerita Reza baru saya tau kalo dulu Raja Fir’aun kuliah di jurusan Teknik Sipil. Nggak sih, itu hoax. Soalnya no pict. Soalnya jaman Reza kuliah bareng Raja Fir’aun, doi belom punya hp canggih yang bisa buat selfie bareng Raja Fir’aun.

Terserah.

Ternyata minggu ini Reza nggak jadi sidang. Bukan karena Raja Fir’aun, tapi karena dosennya pergi ke negara api. Sembarangan aja deh itu dosen. Kapan sahabat saya yang satu ini lulus kalo Bapak pergi-pergi ke negara api semena-mena? PHP. Katanya minggu ini bisa sidang, eh ternyata malah doi bepergian. Bapak nggak tau apa kalo temen saya yang satu itu anak pejabat? Bahkan pejabat terkemuka. Bahkan doi pernah kuliah bareng Raja Fir’aun. Bapak nggak tau? Bapak pasti nggak pernah kuliah bareng Raja Fir’aun.

Dosen sering begitu sih ya. Nggak semua sih. Tapi banyak kasus yang dialami sama temen-temen saya yang lain juga. Udah janjian sama mahasiswanya, tiba-tiba dosennya menghilang. Jadi dosen pembimbing, tapi nggak memberi bimbingan dan membiarkan mahasiswanya hidup bagaikan larva yang menggantung di pohon tanpa arah dan tujuan, mau pulang malu, nggak pulang pun takut dikutuk jadi batu.

Kalo gini caranya, kapan temen-temen saya jadi sarjana?

Btw, buat temen-temen yang masih dalam perjalanan menuju sarjana, tetep semangat ya, jangan menyerah, buatlah dosen kalian menyerah. Tetep berjuang. Kalian akan jadi sarjana pada waktunya. Aamiin. Selamat sidang*, semuanya!

NB: *pada waktu yang ditentukan oleh-Nya dan dosen tentunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s