Jangan Berhenti

Standard

Kita tidak pernah tau berapa banyak waktu yang kita punya. Saat ini yang bisa kita lakukan adalah memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. Sebisa mungkin bangun lebih pagi, bekerja lebih giat, berdoa dan meminta kepada Allah untuk hal-hal terbaik dalam hidup kita, dan tetap memperbaiki diri.

Orang yang punya harapan adalah orang yang punya segalanya. Tapi jangan sampai harapan itu menuntun kita pada ambisi dan ekspektasi berlebihan yang menyamarkan batas arti realistis.

Hidup adalah perjuangan. Setiap orang punya perjuangannya masing-masing. Dan bertahan, juga merupakan salah satu bentuk perjuangan. Berjuang lebih keras sedini mungkin. Jika gagal, gagal juga sedini mungkin. Dan jangan gagal sia-sia, segera bangkit ambil hikmahnya dan mulai berjuang kembali. Seberapa banyak orang yang mematahkan harapanmu, selalu ada celah dan kesempatan untuk berhasil.

Jangan berhenti berjuang, Sayang. Siapa yang tau apa yang mungkin terjadi di ujung jalan sana, jika bukan kita yang berjalan di atasnya? Mari kita terkejut bersama. Atas kegagalan dan keberhasilan dari proses perjuangan kita. Karena seperti yang pernah kamu bilang,”Sukses bisa dibeli, tapi tidak dengan nilai perjuangan,”

Selamat pagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s