Standard

Okay, setelah perjalanan panjang Sun Go Kong dan tim suksesnya mencari kitab suci ke barat, akhirnya urusan kuliah saya kelar dan tinggal daftar wisuda bulan Agustus, sementara wisuda saya bakalan di bulan September. Kalian yang mau dateng, dateng aja. Bawa bunga kek, bawa cincin kek.

Cincin ape?

Cincin lingkaran matahari.

Anyway, belakangan ini saya lebih sering bingung nggak jelas dibanding jelas bingungnya. Saya kurang tau saya sendiri maunya apa. Saya takut apa yang saya mau ternyata nggak sebaik apa yang orang lain pikirkan. Mungkin cita-cita saya nggak tinggi, nggak kayak orang-orang lain yang jauh lebih hebat dari saya, yang sebulan gajinya belasan juta. Atau orang-orang yang kalo ngomong pake kata-kata cerdas yang mengesankan mereka memang orang-orang berpendidikan tinggi.

Saya minder. Temen-temen saya tau mau dibawa kemana hidupnya. Mereka juga punya keahlian masing-masing. Perasaan saya nggak ngerti saya ini bisa apa. Bisa ngerepotin orang, iya.

Saya dulu nggak pernah mikir kalo hidup akan membawa saya ke titik dimana saya harus ada dalam posisi ini. Karena mama papa saya (saya pikir) akan selalu biayain saya, saya nggak pernah mikir gimana caranya nyari duit, saya lebih suka kerja sosial, nggak dibayar juga nggak apa-apa, toh saya masih dapet duit dari orang tua saya.

Salah saya juga sih, nggak cepet mikir secara dewasa. Mungkin saya dewasanya telat. Makanya mama saya sering marahin saya karena masih kayak anak kecil. Setiap orang tua pasti mau yang terbaik untuk anaknya. Dasar anaknya aja yang sering kebangetan. Ya kayak saya. Orang tua maunya saya bisa cari duit yang banyak, tapi saya malah nggak tau gimana caranya cari duit. Kasian orang tua saya ya?

Saya juga nggak ngerti kerjaan macem apa yang cocok buat saya. Padahal saya pengennya jadi ibu rumah tangga, jadi super mom and super wife, kayak mama saya dulu. Sekarang mama saya wanita karier. Sementara saya? Nggak ngerti gimana masa depannya. Bagaimana nasib saya kelak..

Leave a Reply

