Epin vs Mobil Terbang

Standard

Hari ini ceritanya tante dan om saya pergi ke Purwodadi, saya bertugas jagain adek-adek saya mumpung saya lagi ada di Magelang, di rumah tante dan om saya. Adek saya yang satu kelas 3 SD, yang satu lagi kelas 3 SMP, besok doi mau wisuda kelulusan. Saya aja belom wisuda, eh dia udah ngeduluin saya wisuda. Sepupu yang tidak sopan.

Jadi agenda pertama kami hari ini adalah berenang. Tapi cuma berdua sama adek saya yang kecil yang namanya Nevlyn. Nevlyn ini biasa dipanggil Epin. Dia kadnag juga nggak tau nama aslinya itu Nevlyn atau Epin, saking dia lebih sering dipanggil Epin daripada Nevlyn.

Karena saya nggak ngerti jalanan Magelang, waktu abis balik dari berenang dan makan, saya tanya ke Epin, “Dek, lewat mana nih mau balik ke rumah?”

“Lewat kanan aja lebih deket”

Yaudah saya belok ke kanan, ngikutin apa kata adek saya. Lewat kampung-kampung. Tapi kok jauh, nggak nyampe-nyampe. Malah deketan kalo lewat jalanan biasa. Saya tanya,”Adek ini bener nggak sih jalannya?”

“Iya betul, tuh liat rumah kita keliatan dari sini”

“Lah tapi itu buntu”

“Tapi adek biasanya lewat situ, lewat kuburan situ lebih deket”

“Lah adek biasanya naek apa?”

“Naek sepeda”

….

Dear, Adek

Menurut ngana, mobil ini bisa terbang ngelewatin kuburan gitu biar deket sampe rumah?

Leave a Reply

