Standard

Tadi malem saya antar jamaah ke Hijr Ismail. Ada salah satu jamaah yang kata anaknya nggak ikut, si ibu tinggal di kamar sementara anaknya ikut saya tahajud di Hijr Ismail. Ibu ini udah tua, jadi si anak pikir si ibu ini nggak mungkin kemana-mana.
Sepulang sholat Subuh, si anak kaget karena kamarnya dikunci dan ibunya nggak ada di kamar, kunci kamar ada di resepsionis. Si anak cari-cari ibunya ke restoran, tunggu di lobby, dan mondar mandir di hotel cariin ibunya.
Saya tunggu di lobby hotel sementara tour leader yang satu dan si anak cari ibunya ke masjid.
Sampe jam 8 pagi saya tunggu di lobby, ada ustad Hilmi, mutthawif dari jamaah paket super standar datang ke hotel saya bawa ibu-ibu tua. Saya teriakin,”Ustad Hilmi, itu jamaah saya!”
Ustad Hilmi saya tanyain kenapa kok si ibu ini bisa ada sama dia. Si ustad juga bingung, katanya ada yang nelfon dia, dapet darimana nomer dia juga dia nggak tau. Ustad Hilmi langsung berangkat jemput ibu ini dan antar ke hotel saya.
Sampai di hotel, anaknya yang udah balik ke hotel langsung nangis peluk ibunya. Sementara saya telfon tour leader yang satunya.
“Mas Sofyan dimana? Si ibu udah balik nih”
“Astaghfirullaaaaaah, saya cari masuk keliling Grand Zam Zam dan keliling masjid”
“Hahaha, iya udah balik aja dulu, tadi dianterin sama ustad Hilmi”

Ada-ada aja. Nyari ibu-ibu tua ke Grand Zam Zam. Emangnya si ibu mau ngopi di Starbucks? Alhamdulillah si ibu udah ketemu. Makasih Ustad Hilmi, makasih mas Sofyan yang udah bantu cari. – with Sofyan and Global Inspira Indonesia at Alsaraya Ajyad Mekkah

View on Path

Leave a Reply

