Yang Nggak Konsisten

Standard

Taun lalu waktu saya berangkat umroh plus Aqso juga, beberapa kali foto dan jadiin foto itu sebagai display picture bbm. Dari situ ada salah satu temen yang berprofesi sebagai dokter, dan nyambi-nyambi juga ngisi tausiah disana-sini berkomentar,”Gimana sih, niatnya mau ibadah apa mau foto-foto”

Saya bukan mau membela diri sih, cuma itu kebanyakan yang minta saya untuk pose dan foto itu mama saya, yah namanya juga mama, wajar lah. Kalopun saya mau membela diri, toh saya fotonya bukan di depan kakbah, lagi ibadah, atau ganggu orang lain lagi ibadah.

Yang bikin saya senyum tapi nggak respek sama orang tadi adalah taun ini dia berangkat umroh plus Aqso sama saya. Sepanjang jalan kerjaannya foto-foto melulu. Bahkan di dalam masjid, di depan kakbah, dan di berbagai tempat. Hmm, kok nggak malu ya sama apa yang udah dia omongin ke orang lain. Bisa komentar, tapi nggak bisa ngelakuin. Nggak konsisten.

Semoga kita semua dijauhkan dari sikap yang demikian. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s