Jatah Gagal

Standard

Udah jaman SMA banget saya nonton Mario Teguh Golden Way di episode yang membahas tentang jatah gagal seseorang. Semua juga pasti tau kan siapa Mario Teguh? Bapak-bapak botak yang murah senyum, sayang istri, dan kaya karena banya ngomongnya yang emang yang diomongin itu bener. Di episode itu saya inget si Bapak ngebahas kalo setiap orang punya jatah gagal dalam hidup. Akan lebih cepat kalo jatah gagal itu dihabiskan, sehingga di kemudian hari segera menemui jatah sukses. Soalnya kalo jatah suksesnya diambil duluan, akan ada jatah gagal yang menyusul di kemudian hari dan bisa jadi menghancurkan kesuksesan yang sudah diambil di awal.

Belakangan ini banyak yang nanyain ke saya,”Apa sih yang kamu lakuin kok kamu bisa apes begini?”. Ya wajar sih orang heran. Sebelumnya banyak yang ngiri ke saya karena hidup saya bahagia-bahagia saja, kesana kesini sama temen-temen yang loyal (pada masanya), keluarga asik-asik aja (sebelum negara api menyerang), kuliah nggak belajar juga nilainya bagus (pada awalnya), dan lain-lain, dan lain-lain. Sampe ada satu page tersendiri di blog ini yang namanya Kata Orang Hidup Saya Bahagia.

Saya sempet mikir, dosa apa yang saya bikin sampe mulai awal 2014 aja udah kacau semua. Kalo kata lagunya Cokelat sih, “…sempurna awalnya, berakhir bencana”.

Saking saya mikir nggak karuan, mungkin Allah ngasih clue lewat personal message bbm temen saya yang nulis,”Setiap orang punya jatah gagal”. Saya langsung inget sama doa saya. Dulu, abis nonton Mario Teguh Golden Ways episode itu, saya berdoa sama Allah, “Ya Allah, semoga Melva jatah gagalnya cepet abis ya, biar bisa sukses”. Mulai ada pencerahan dari situ. Mungkin ini cara Allah mengabulkan doa saya. Alhamdulillah.

Allah bekerja dengan cara yang misterius, kan?

Leave a Reply

