2014

Standard

Another late post.

Kalo 2013 yang lalu saya mulai dan saya akhiri di gunung, 2014 ini saya mulai di…Pusdik Arhanud, Batu. Ngapain? Iya itu adalah pertanyaan yang paling masuk akal. Karena jawabannya adalah, saya ikut camp jurusan bareng tentara. Saya ikut camp jurusan karena saya ini salah satu persyaratan kelulusan. Seharusnya saya ikut camp jurusan waktu semester 2 lalu, tapi berhubung ada beberapa masalah, akhirnya saya baru ikut semester ini.

Sebenernya saya seneng sih ikut kegiatan macem militer begini, tapi ternyata kegiatannya nggak kayak yang saya bayangin. Nggak lebih asik dari kegiatan bareng marinir yang saya ikutin bulan Desember 2013 lalu. Kalo bulan Desember 2013 lalu, kegiatannya asik banget. Ada mendayung, mountaineering, tembak-tembakan, jurit malam, baris berbaris, guling-guling di tanah, push up, sit up, makan, makan lagi, makan snack, dan lain-lain, pokoknya asik. Sementara acara yang Januari 2014 ini acaranya, baris berbaris, duduk duduk, duduk lagi, jurit malam, berdiri-berdiri, duduk lagi, duduk terus sampe 4 hari, bosen banget pokoknya. Pulang-pulang jerawatan. Bagus.

Tapi dalam kebosanan yang level kabupaten itu tadi, saya akhirnya berusaha menjernihkan pikiran dan nulis resolusi 2014 yang seharusnya saya siapin di akhir taun tapi saya sibuk sendiri sampe akhirnya lupa. Selain itu saya juga nulis check list resolusi 2013 yang alhamdulillah udah saya lakuin semua. Mari mengucap syukur!

Yang jelas resolusi 2014 ini nggak jauh-jauh dari nambah skill. Mau les ini, les itu, dan insha Allah apply temporary job buat nambah duit jajan. Selain itu apply beasiswa, yah mencoba peruntungan walaupun ipeka saya nggak bagus-bagus amat. Yah, namanya juga nyoba. Kan katanya “Orang pinter kalah sama orang beruntung”. Semoga aja saya termasuk orang yang beruntung. Allahumma aamiin.

Semoga saya juga bisa ikut wisuda bulan September, semua persiapannya dilancarkan. Aaamiin. Semoga saya bisa melaksanakan tugas tahunan saya yakni nganterin jamaah umroh + Palestine (Masjidil Aqsha) dengan lancar (karena ini taun pertama saya nganter sendirian, nggak sama mama papa). Aamiin. Yah semoga semua rencana yang baik, dengan niatan yang baik, akan dapat perlindungan dan bimbingan dari Allah SWT. Aamiin.

Btw, ini saya lagi ngisi ceramah apa gimana yak?

Ngomong-ngomong soal 2014, saya jadi inget kalo sekarang ini saya nggak ada kerjaan selain nungguin jilidan skripsi kelar. Jilidan skripsi baru kelar tanggal 25 Februari jam 11 siang. Jadi sebelum jilidan hard covernya kelar, saya belum bisa pulang. Saya jadi ngerasain rasanya jadi pengangguran. Kuliah enggak, kerja enggak, pulang ke rumah juga enggak.

Mama saya bilang, berhubung kuliah udah kelar, mama mau jual apartemen saya. Sedih banget waktu mama bilang gitu. Padahal ini kan tempat berlindung di kala saya #foreveralone. Rasanya bakal susah ngelepas apartemen ini. Ini udah jadi bagian hidup saya banget. Lagian udah umur segini, masa mau tinggal bareng orang tua. Ntar isinya tiap hari dimarahin mulu, diatur-atur mulu, ada yang nggak bener mulu. Huft. Tapi kalo nggak dijual, masa saya mau ngendon disini terus tapi nggak ngapa-ngapain?

Jadi menurut saya solusinya adalah….cari kerjaan yang saya suka di Surabaya. Biar apartemennya nggak dijual sama mama saya. Hihihi. Ntar saya diskusikan dulu sama mama saya, biar nggak jadi masalah di kemudian hari. Ya nggak? Yah, geje geje begini saya ini family woman, you know?

Tapi walopun nggak tau bakal dijual ato enggak, sekarang ini saya udah nyicil ngeberesin barang-barang yang sekiranya nggak saya pake lagi biar nggak menuh-menuhin tempat. Jadi mau saya bawa pulang. Walaupun saya juga tau kalo di rumah saya itu nggak ada tempatnya lagi untuk barang-barang begini. Kebanyakan sih buku, dan seharusnya buku ini saya hibahkan ke yang lebih membutuhkan. Sayang aja belum nemu siapa yang lebih membutuhkan.

Oh, saya punya ide. Akan lebih baik kalo buku-buku itu saya daftar trus saya broadcast via blog, bbm, dan twitter biar mereka tau buku apa yang saya punya dan saya tawarin siapa aja yang mau pinjem. Kayaknya itu lebih efektif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baiklah, postingan tentang apa yang akan saya lakukan di 2014 ini saya rasa lumayan…nggak jelas sih ya. Tapi nggak apa-apa daripada saya tidur melulu, seenggaknya nulis kan juga kegiatan. Kan kata Confucius,”It does not matter how slowly you go as long as you do not stop.”

Goodnight.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s