Mandi

Standard

Mandi.

Saya adalah orang yang kalo disuruh mandi mendadak jadi memerlukan birokrasi yang berbelit-belit, sampe sampe orang-orang yang nyuruh saya mandi harus penuh semangat dan emosi kayak lagi memperjuangkan kemerdekaan.

“MELVA, CEPETAN MANDI!!”

“OKE, MERDEKA!!”

Nggak-ada-hubungannya-sama-sekali.

Ngomong-ngomong soal Justin Bieber, siapa yang lagi ngomongin soal Justin Bieber woiii!!, ngomong ngomong soal mandi, saya termasuk kaum yang kalo mandi butuh waktu lama sampe kalo si Kojack nungguin saya mandi, bisa ketiduran. Dan kalo mama sama papa ngajakin saya keluar trus saya bilang,”Mandi dulu ya ma”, mama atau papa saya akan jawab,”Yaudah, mama tinggal aja”. 

Alasan saya mandi lama adalah….ya…apa ya…emm…kayaknya saya ada hubungan batin sama air di kamar mandi, shower, sabun, sikat gigi, jadi ya…I feel like connecting to them. Betah aja gitu lama-lama di kamar mandi. Nggak kerasa, eh tau-tau Indonesia udah merdeka. Lagi mandi pagi, keluar kamar mandi, tau-tau bbm udah naik. Lagi mandi sore, keluar kamar mandi, eh tau-tau udah ditinggal move on mantan. Yaelah curhat. Tuh, walopun saya ini susah kalo disuruh mandi, tapi sekalinya mandi bisa lamaaaaa banget. Ini namanya TOTALITAS!

Kemudian terdengar tepuk tangan yang meriah…..dari pertandingan basket di TV.

Mandi pagi, mandi sore. Sadar nggak sih, orang Indonesia terlalu rajin mandi? Coba tuh liat orang Jepang, mereka nggak rajin mandi aja putih, pinter-pinter, disiplin pula. Itu karena ide-ide dalam pikiran mereka nggak luntur karena kebanyakan mandi. Trus warna kulit mereka juga nggak luntur karena keseringan mandi. Yang saya dengar, kalo pagi mereka nggak mandi, bangun tidur langsung siap-siap berangkat kerja atau ke sekolah, baru mereka mandi kalo udah pulang kerja atau pulang sekolah. Coba aja pemimpin kita menghimbau masyarakat Indonesia untuk jarang mandi, meniru masyarakat Jepang, pasti Indonesia jadi…………bau.

Fiuh.

Jadi kalo kalian ngefans sama J-Pop atau K-Pop atau L-Pop atau M-pop dst sampai Z-Pop jangan terlalu seneng deh sama mereka, mereka mah aslinya jarang mandi. Mending ngefans sama yang lokal-lokal aja, Rhoma Irama, misalnya.

~begadang jangan begadang, kalo tiada pertandingan sepak bola, begadang boleh saja asal besoknya libur~

That’s all guys, peace out. Ciao!

Leave a Reply

