*judulnya disensor*

Standard

Saya mau kasih judul DAMN YOU, APRIL AND MAY! Tapi nggak tau kalo nulis pake judul ini bakal ketauan mama saya apa nggak. Tapi kayaknya mama saya nggak ngerti deh kalo kata yang saya pake adalah semacam makian. Hahaha. Takut juga sih kalo dimarahin, jadi nggak saya jadiin judul deh.

Abis saya buntu mau gimana lagi. Now, I have the issue of trusting people. Orang yang paling saya percaya aja bisa ninggalin saya, apalagi orang yang nggak begitu saya percaya. Bukan apa-apa sih, emang seharusnya kita selalu waspada. Nggak seharusnya percaya sepenuhnya sama orang lain, percaya sepenuhnya itu sama Allah.

Saya sadar tiap bulan Apri dan Mei, saya selalu kehilangan sesuatu yang berharga. Dan itu rasanya nggak enak. Tiga tahun berturut-turut, kejadiannya sama. Dimulai sejak 2010, saya kehilangan sahabat-sahabat saya karena saya milih buat pacaran sama cowok yang nggak disukai sama mereka. Emang sih nggak lama kemudian mereka balik lagi. Tapi kemudian 2011, saya putus sama cowok ini, kehilangan lagi. Dan tiap putus sama dia, saya selalu sakit. Sampe akhirnya balikan lagi, emang sih sejak itu saya nggak pernah bener-bener sehat. Tahun 2012, saya akhirnya bener-bener putus sama dia. Dan bener-bener sakit. Bahkan penyakit yang sudah ada sejak kecil, baru diketahui tahun itu, rasanya hidup bener-bener diuji. Tahun 2013, saya kehilangan orang yang saya percaya-banget. Dan itu bikin saya susah percaya sama orang lain.

Padahal sebenernya kalo ngomongin masalah kehilangan, sebenernya selama ini kita terjebak dalam konsep yang salah. Yang kita pahami selama ini bahwa kita nggak akan pernah tau apa yang kita punya sampai kita kehilangan. Kenyataannya, kehilangan itu pasti. Konsep yang seharusnya dipahami adalah, kita tau bahwa kita akan kehilangan tapi kita nggak pernah mempersiapkan dan menyangka bahwa kita akan kehilangan.

Seharusnya, manusia selalu mempersiapkan diri. Ah, namanya juga manusia.

Ada juga hal yang selalu terjadi dalam salah satu jadwal kejatuhan dari tahun ke tahun itu, yaitu saya selalu batal ikut pemilihan Duta Anti Narkoba. Hahaha. Konyol. Tapi, serius. Saya udah pengen join GRANAT sejak lulus SMA, tapi selalu gagal. Sama halnya kayak rencana taun ini, yang gagal juga. Hahaha. Saya nggak punya banyak waktu. Saya cuma punya bulan Mei, sekarang. Dan mau saya manfaatin semaksimal mungkin.

Kenapa saya cuma punya bulan Mei?

Sama halnya kayak dalam sebuah kelompok project. Ketika saya nggak bisa memasuki dunia yang nggak sesuai dengan diri saya, saya akan keluar dari lingkaran tersebut, dan menciptakan dunia saya sendiri. Walaupun misalnya dalam kelompok tersebut saya menanamkan sejumlah saham, tapi buat apa lagi saya ada disitu. Itu sudah bukan dunia saya. Saya terbiasa keluar dan menciptakan dunia saya sendiri. Kalo ada yang bisa nerima saya, silakan. Tapi saya nggak masalah kok ada di lingkaran saya sendirian. Kelak, saya nggak harus bergantung sama orang lain dan jatuh kalo ditinggalin.

Bodo ya jadi saya. Bantu orang sana sini buat move on, saya sendiri bolak balik jatuh tiap bulan April dan Mei. Berusaha ngehibur orang lain, jadi kayak pake topeng. Nggak enak sih rasanya, berasa munafik. Orang maunya saya ngepost di blog dan twitter yang lucu-lucu buat ngehibur mereka. Padahal twitter dan blog itu refleksi dari kehidupan pribadi saya, kasihan juga kehidupan pribadi saya jadi hiburan orang. Kalo saya sedih, mereka semacam nggak peduli, maunya saya ngasih sesuatu yang bisa mereka baca. Kadang saya mikir, salah saya sendiri. Kalo nggak mau orang lain kayak gitu, seharusnya saya dari awal nggak ngasih sesuatu yang bisa mereka baca. Ya mau gimana, tulisan di internet memang ada untuk dibaca kan.

Saya capek. April sudah selesai, tapi Mei berasa lama sekali. Apalagi sendiri.

April, Mei. Mereka bener-bener nggak ngasih saya kesempatan. Damn you, April and May!

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s