21

Standard

Age is just number, but young is forever.

21. Alhamdulillah. Makasih Ya Rabb, masih dikasih kesempatan buat jadi lebih baik, lebih bersyukur, lebih menghargai apa yang sudah didapatkan, lebih dewasa, dan lebih memaknai hidup dengan hal-hal yang positif.

2012 taun yang luar biasa. Kalo kata grafik, fluktuatif. Tapi ya emang gitu, namanya juga hidup. Yang penting bagaimana caranya kita bangkit setelah terpuruk. Rise and shine.

Minggu kemaren emang bener-bener hectic buat aku. Jadi mulai dari hari Selasa sampe hari Jumat, aku ada di Jogja jadi tour guide bule Australia yang notabene house fam-nya adekku yang sekolah disana. Bulenya bawel banget! Lebih bawel dari mama, lebih bawel dari aku, lebih bawel dari mbak-mbak informasi yang sering cari perhatian, lebih bawel dari pekerja asuransi yang kalo nawarin asuransi gigih banget, bahkan lebih bawel dari tacik tacik cina yang lagi nawar di pasar. STRESS NGADEPINNYA!

Jadi sampe tanggal 14 Desember kemaren, aku bahkan lupa kalo tanggal 15-nya aku ulang taun. Yang aku pikirin cuma gimana caranya cepet sampe rumah dan tidur di kamar. Yah, walopun di rumah sendirian karena orang rumah lagi pada ke Jakarta ada urusan, tapi aku udah nggak peduli lagi kalo harus ulang taun sendirian di rumah, yang penting bisa tidur tenang tanpa harus bangun dan direwelin bule.

Dari Jogja ke Madiun, di kereta rasanya badan udah mau rontok. Rasanya tulang-tulang sudah mau berguguran trus direbutin anjing..

Sampe Madiun, hampa juga sih rasanya nggak ada orang di rumah. Tapi aku percaya, aku nggak pernah bener-bener sendirian. Dan bener, kan selalu ada Kojack. Jadi Kojack nemenin aku makan, ngobrol di pinggir jalan, nemenin nyari aceton keliling apotek se-Madiun (yang hasilnya nihil). Pokoknya semalem sebelum aku ulang taun, nggak tau kesambet apa si Kojack nggak banyak protes kayak biasanya. Mungkin karena besoknya aku ulang taun dan dia kasian sama aku karena aku sendirian. Mungkin.

Daripada hamsyong (hampa menyongsong), mendingan tidur. Lah, jam 12 malem ada telpon. Kaget kan aku lagi tidur nyenyak ada telpon, kirain kebakaran, kirain ada Jack Sparrow di depan rumah, ternyata si Kitto nelpon ngucapin selamat ulang taun beserta untaian doa-doa-nya buat aku. Barengan telpon, notif facebook juga ada jam 12 malem, ada orang ngedoain aku yang baek-baek, panjang banget sampe kayak doanya petugas pembaca doa pas aku upacara jaman sd, dan serentetan bbm/sms/mention twitter/disusul telpon-telpon laennya yang bikin melek sampe jam setengah 3 pagi. Oiya ada juga si Afif yang ngirim foto-foto dia bawa kertas isinya ucapan selamat ulang taun buat aku. Maaf sebelumnya, gara-gara aku ultah trus timeline jadi penuh sama namaku, recent updates bbm juga. Sampe ada beberapa yang protes. Maaf ya.

Terharu.

Aku percaya, aku nggak pernah bener-bener sendiri. Banyak orang yang sayang sama aku.

Emang nggak ada acara spesial sih taun ini. Aku juga nggak berharap macem-macem, nggak harus ngerayain bareng keluarga, ngerayain bareng temen, pikirku ah sudah tua juga. Lagian mungkin ini karma. Soalnya sejak SMP, tiap dibikinin surprise party sama temen-temen, aku pasti betingkah aneh-aneh biar acaranya gagal. Ya niatnya iseng. Lama-lama mungkin temen-temen pada kesel juga sama aku, abis lulus SMA, nggak pernah lagi deh mereka bikin acara. Selain itu aku juga udah punya pacar, jadinya kalo ulang taun trus udah diselametin sama pacar itu udah lebih dari cukup. Iya, dua taun begitu.

Maka dari itu, taun ini aku emang nggak ngerencanain apapun buat ulang taunku. Aku bersyukur aku bisa ngelewatin masa-masa terberat taun ini dan bisa bangkit lagi. Aku bersyukur sama semua yang udah aku dapetin selama ini baik itu berkah maupun musibah, karena aku percaya ada hikmah di balik semua itu.

Tapi lebih dari semua itu, aku mau terima kasih sama Ariyo Wicaksono a.k.a Kojack, yang selalu ada dan selalu nemenin aku baik seneng maupun susah. Bahkan kemaren pas aku ulang taun, seharian mulai dari aku bangun tidur sampe mau tidur lagi juga pergi sama Kojack. Mulai dari sarapan, makan siang, berenang, nonton futsal sama Jadul, dan makan malem sama Jadul juga.

Selain itu..

Makasih buat rencana surprise dari Kojack yang mau ngirim surat ucapan selamat ulang taun tapi batal karena dia bilang, “Kalo hari Sabtu, Pak Posnya males nganter surat.” Makasih juga buat rencana surprise yang belom terlaksana dari Nandha a.k.a Jadul yang mau dateng ke rumah pas jam 12 malem tapi batal karena ketiduran. Makasih buat rencana surprise dari Pastika Setyorini yang niatnya mau jadi orang terakhir ngucapin di tanggal 15 Desember tapi malah ketiduran akhirnya ngucapin tanggal 16. Geblek itu sih.

Dan yang paling sweet adalah kado dari temen-temen yang dikirim dari Jogja dan baru dateng tanggal 16 Desember. Dan pagi-pagi di kala ayam masih males berkokok, si Kojack udah nelpon-nelpon buat ngebangunin. Dia udah di depan rumah buat jadi kurir kado gitu. Karena malemnya aku kecapekan jadi aku masih gegoleran di kasur dan kaget waktu dia dateng, mana ngebel-ngebel rumahku udah kayak istrinya mau ngelahirin aja, bolak balik mencet bel. Jadi aku nggak sempet cuci muka sikat gigi, turun aja gitu pake piyama. Kirain si Kojack mau ngajakin sarapan. Ternyata…

Kepalanya di-crop soalnya nggak pake jilbab. Wahahaha.

Kepalanya di-crop soalnya nggak pake jilbab. Wahahaha.

Aku bukanya sambil terharu gitu. Pengen nangis pas dapet kado, tapi gengsi juga kan ada Kojack masa nangis. Pas aku buka bungkus kadonya, aku udah ngerasa kayaknya aku tau deh ini isinya jam tangan. Aku udah pengen jam tangan sejak jaman penjajahan Portugis tapi nggak ada jam tangan yang cocok di tanganku, karena tanganku kurus banget kan. Saking kasihannya, aku sampe dipinjemi Raina jam tangan sementara sampe aku punya jam tangan sendiri yang cocok buat aku. Nah, bener kan isinya jam tangan. Jadi…itu artinya aku harus segera mengembalikan jam tangan yang dipinjemi Raina.

Selain jam tangan, ada disk 125 MB yang isinya video ucapan selamat dari keluarga, temen-temen dan karyawannya mama. Kali ini terharu pake banget, sampe nangis. Bodo amat ada Kojack, pengen nangis ya nangis aja. Mereka semua luar biasa pokoknya, aku sampe speechless nggak ngerti harus bilang terima kasih kayak gimana. Makasih aja nggak cukup, aku doain semoga semua kebaikan dan semua hal yang sampe mereka rela repot-repot demi aku, dibales berlipat-lipat lebih baik sama Allah SWT.

Thanks for the birthday video and the watch! Love you all people. Xoxo

Thanks for the birthday video and the watch! Love you all people. Xoxo

Makasih juga buat makhluk-makhluk yang udah ngirim voice notes, terutama MYNT! Yang pada hari spesial itu, Mynt ngirim voice note nyanyi happy birthday, dan NGGAK FALS. Alhamdulillah untuk pertama kali dalam sejarah persilatan Indonesia, si Mynt nyanyi nggak fals. Makasih buat semua doa dari temen-temen, doa yang sama melva doain buat kalian semua, semoga doa kita semua terkabul. Aamiin.

Makasih buat SEMUA ORANG yang udah ngucapin via facebook, email, sms, telpon, twitter, walopun kalian semua bikin aku ngecharge hp 8 kali hari itu, tapi aku makasih banget karena kalian udah baik banget mau ngedoain aku yang baik-baik. Jarang-jarang didoain orang sebanyak ini. I’m dying to get it all, you know guys. Aku sering ganti ulang taunku di facebook biar di doain orang-orang, hahaha. Sampe akhirnya aku udah nggak bisa ganti ulang taunku lagi di facebook.

Makasih buat pesen-pesen dari manusia-manusia tertentu yang intinya ngingetin aku buat nggak bikin kesalahan yang sama di perjalanan hidup yang akan datang.

Untuk videonya, makasih buat cara-cara kreatifnya temen-temen dalam ngucapin selamat ulang taun. Kalian kreatif abis! Kecuali Elly Winda a.k.a Mbendol, yang ngasih ucapannya pake kerpekan! Wah kamu nyontek! Kamu harus remidi, Ndol.

I’m so much happier, alhamdulillah. Makasih Yaa Rabb, makasih keluarga, makasih temen-temen, makasih makasih makasih!

“Seperti hidup kembali”, ini kata Kojack dan Jadul.

Leave a Reply

