Brother Complex

Standard

Aku nggak punya kakak cowok. Nggak punya sodara kandung cowok. Tapi aku slalu punya pria-pria hebat yang slalu ngelindungin, ngehibur, slalu ada, mungkin lebih dari sekedar temen. Sahabat? Lebih dari itu. Mereka itu, kalo kata Jebraw “Real Life Super Heroes”nya aku. Alhamdulillah, aku beruntung banget dikelilingin makhluk yang super pengertian, super sabar, dan super romantis. Abis kejadian aku putus 6 bulan yang lalu, kayaknya life seemed so blurry, tapi sejak ada mereka rasanya kalo kaya Andra and The Backbone itu “Seperti Hidup Kembali”. INI SERIUS BUKAN LEBAAAAAAAY! <—ini yang lebay.

Dari dulu aku emang pengen sodara cowok. Dan kebetulan emang kebanyakan temen deketku itu cowok semua. Sering ngiri sama temen yang punya kakak cowok. Terus aku jadi sering berdoa deh supaya dikasih kakak cowok. Allah emang Maha Penyayang, dikasihlah aku cowok-cowok kece yang bahkan mungkin lebih dapet chemistrynya dibanding sodara kandung.

Makanya, baca dulu ini. Ini true strory. Ada beneran, nggak kayak Romeo and Juliet. YAUDAH BURUAN CERITA. NGEMENG MULU.

Yak ini cerita nih.

Aku kenalin ya, yang pertama ini yang paling romantis. Garing sih. Tapi romantis. Ini nih aku nulisnya aja sambil cekikikan sendiri kalo keinget tingkah-tingkahnya dia yang ajaib. Ya buruan, namanya siapa. HIH BAWEL! Suka-suka yang nulis dong ih!

Iya iya, namanya Fahmyral Herlyaga. Biasa dipanggil Mynt. Sejarah namanya tuh gini, kan ayahnya dia namanya Mr. Harminto gitu. Trus dulunya dia dipanggil Mintong Jr. Nah biar keren, dipanggilnya Mynt. Nyambung nggak sih? Iyain aja gih. Aku deket sama dia juga baru kok. Dulu ya kenal, tapi nggak pecah sampe kayak sekarang gini. Bener kata orang, tak kenal maka tak sayang. Malah dulunya aku takut kalo deket sama dia. Kirain dia anak gaul punk gitu.

Ini Mynt, super sweet brother❤

Tiap pergi sama dia, ada aja hal aneh dan ajaib yang kejadian. Trus banyak hal yang nggak sengaja itu romantis. Contonya nih, ujan deres trus kita payungan gitu berdua. Trus dia bukan pintu mobil gitu buat aku. Sweet banget kan? Trus juga, lagi kesepian banget trus dia dateng jauh-jauh dari Malang ke Surabaya sekedar nyempetin nemenin aku nonton sama makan bubur tengah malem. Haaaaaaa siapa coba cowok yang ngebelain kayak gitu sama aku? Banyak lagi yang sweet. Pokoknya yang ini spesialis romantis abis deh.

Trus dia ini emang dasarnya so sweet sama semua orang gitu. Jadi ya kalo sama dia gitu bawaannya enteng. Soalnya dia ini gentle wanna be. Gentle oriented gitu, dia akan ngelakuin apa yang dia anggep itu bikin dia keliatan gentle. Pecah banget ini ngakak aku nulisnya. LOL.  Jadi kalo aku keberatan bawa barang, dia bawain. Kalo aku kesepian, dia nemenin. Kalo aku mau pulang trus harus nyetir yang jauh, dia yang setirin. Luar biasa. Kayak mukjizat aja gitu.

Kalo kalian perhatiin kalimat di paragraf pertama postingan ini,”….tapi kamu slalu punya 3 pria hebat yang slalu ada buat kamu,” itu kalimat dari Mynt. Pokoknya Mynt ini kalo dibayangin kayak nggak nyata. Kok ada orang seromantis dia. Dia ini kayak Pangeran Nutracker. Iya, Pangeran Nutracker……Pangeran Nutracker yang mana ya?

Nah trus yang kedua, namanya Nandha Rizxy. Aku suka sebel kalo nulis namanya dia. Abis Rizxy-nya susah dibaca. Kenapa coba namanya harus pake x? Trus bacanya gimana? Perhatiin deh Rizxy itu huruf vokalnya cuma 1, yang lain konsonan semua. Ah, whatever lah. Lain orang lain pula nama panggilannya, kalo Fahmy tadi dipanggil Mynt, kalo Nandha aku manggilnya “Sayang” loh salah fokus, maksudnya kalo Nandha ini manggilnya Jadul. Kenapa ya? Coba tanyain ke orangnya sana. Tapi kalo analisisnya si Mynt, kenapa si Nandha dipanggil Jadul ini karena face factor gitu. Soalnya tampangnya old school. Gitu kata Mynt. Iyain aja deh.

Sama kayak Mynt, aku deket sama Jadul juga baru. Karena dia ini sahabatnya Kojack. Jadi otomatis ada Kojack ada Jadul. Sepaket. Sekali lagi, tak kenal maka tak sayang. Sama lagi kayak Mynt, aku dulunya takut sama Jadul. Kirain dia anak gaul punk. Kayaknya di mindsetku udah tertanam makhluk-makhluk anak gaul punk. Nggak sehat ini otaknya. Sorry, brothers.

Jadulnya akooooh~

Dia ini orangnya baek banget. Aku bete, dia sabar. Aku ngelakuin hal yang aneh, dia terima. Aku nyanyi fals, dia nggak komplain. Aku suruh jadi suamiku, dia mau-mau aja. Kalo lagi sama dia itu, kayaknya dunia itu waktunya berhenti. Nggak jalan gitu. Tenang banget. Kayak kalo lagi sungai terus nggak ada jeramnya. Pas aku sedih, dia bilang,”Kalo kamu lagi sedih biasanya ngapain?” Aduh, baik banget deh pokoknya. Trus kalo lagi sama dia ini rasanya nggak usah musingin macem-macem, kayaknya nggak usah mikirin apa aja gitu, soalnya waktu berhenti gitu. Dia ini orangnya kalem banget. Kayak orang keraton gitu. Kalo dalam bayanganku nih, dia cocoknya jadi guru sd trus naik sepeda gitu ke sekolah. Trus jadi guru kesayangan murid-muridnya. Tiap pagi kalo ketemu muridnya, dia pasti dipanggil-panggil,”Pak Guru, Pak Guru, Pak Guru!!”, sambil murid-muridnya ngikutin dia lelarian sepanjang jalan mau ke sekolah gitu. Ah adem banget lah pokoknya. Tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang…..………….

Oke, abaikan.

But still, ini ada yang kalian udah familiar dan ngerti banget kan siapa dia. Ariyo Wicaksono aka Kojack. Iya, aku ngerti kalian pasti mikir kalo dari ketiga orang ini nggak ada yang dipanggil pake nama sebenernya. Ya gitu deh. Dia ini, fleksibel banget. Kalo aku memposisikan dia jadi temen, dia bisa. Jadi musuh, dia bisa. Jadi sahabat, dia bisa. Jadi mamaku, dia bisa. Jadi pacarku, dia bisa. Jadi apalagi ya yang nggak bisa? Mmh ada yang dia nggak bisa. Jadi mantanku! Amit-amit jangan sampe.

Sehari tanpa Kojack, rasanya kayak aku ini hidup di belahan dunia bagian galaksi lain. Mungkin aku ini kayak parasit gitu di hidupnya Kojack. Nempel terus. Menggerogoti hidupnya. Yeee tapi nggak gitu juga sih. Kayaknya kalo simbiosis, ini namanya simbiosis komensalisme. Yang mana kalo aku nempel ke dia itu nggak merugikan dia, tapi juga nggak menguntungkan. Ya nggak sih? Gitu nggak sih? Ato mungkin kalo ahkamul khamsah ato hukum Islamnya, itu mubah. Jadi dikerjakan ato nggak dikerjakan ngga ngefek dapet pahala tapi juga nggak dosa. Ya gitu deh. Kemudian hening.

My dear, Kojack😀

Kalo Mynt jadi yang paling romantis dan Jadul jadi yang paling sabar, Kojack ini yang paling pengertian. Bener-bener luar biasa pengertian. Dia tau gimana caranya nanggepin semua tingkahku dengan sangat amat baik, dia ini Raina versi cowok. Dia bisa nangkep apa yang aku omongin dengan baik, padahak aku ini kalo ngomong super nggak jelas. Dia bisa ngerti aku ini ada apa-apa bahkan kalopun aku nggak cerita. Dia nggak perlu tau semua masalahku, tapi kalo ada dia rasanya masalahku pergi aja gitu. Lupa. Kojack itu sepaket komplit psikiater, tissue, dan pundak. Beruntung banget aku punya Kojack. Sampe-sampe aku identik sama Kojack, kayak aku identik sama Raina dulu. Kemana-mana sama Kojack. Kalo aku gila, Kojack bisa ngimbangin. Kalo aku sedih, Kojack bisa pengertian. Kalo Kojack sakit, aku juga berasa nggak enak. Kalo Kojack disepelein, aku juga berasa disepelein trus kadang aku yang nyolot gitu. Ya gitu deh.

Kalo aku sama Kojack ini, aku ibarat female version of Kojack gitu. Apa yang ada di pikirannya Kojack, aku juga mikir itu. Apa yang mau aku lakuin, juga dia mau lakuin itu. Sampe kadang kita berantem sendiri gara-gara saling tuduh siapa ikut-ikutan siapa. Yang paling parah, waktu aku abis putus dulu, aku nggak bisa hidup kalo nggak ada Kojack. Insecure banget. Jadi, waktu aku sakit, waktu aku kenapa-kenapa selalu ada Kojack sampe akhirnya berasa ketergantungan gitu. Tapi sekarang sih udah bisa kalo ditinggal-tinggal sama Kojack gitu. Paling juga cuma uring-uringan nggak jelas gitu.

My Real Life Super Heroes

Mereka ini bener-bener kayak rainbow after the rain dan joy after the pain. Abis aku putus sampe sekarang, bawaannya nggak percaya sama cowok-cowok gitu. Kayaknya mereka semua sama, jahat. Nggak ada baik-baiknya sama sekali. Kalo deket sama cowok selain tiga makhluk ini, rasanya nggak aman.

Saking sayangnya mereka sama aku, kemaren pas kita di Jogja kita nemuin pencerahan gitu. Kata mereka, besok kalo aku cari pasangan hidup harus yang at least memenuhi salah satu kriteria dari ketiga di antara mereka. Super sweet, super sabar, dan super pengertian. Nah, itu yang susah sih. Jadi daripada ambil pusing, kalo nggak ketemu langsung comot aja tiga-tiganya jadi suamiku.

Kalo lagi deket sama mereka, semua orang bisa salah paham. Misalnya aku lagi sama Mynt, orang langsung bilang, “Itu pacarnya ya?” Ini udah sering banget kejadian. Trus kalo lagi sama mereka, orang yang ngegebet mereka bisa jealous, trus orang yang ngegebet aku…emang ada?

Tapi bukan berarti karena ini judulnya Brother Complex trus kita jadi Friend Zone gitu. Kalo aku sama Kojack sih udah janjian, kalo nanti aku sama dia bener-bener nggak ada yang mau. Baru deh kita nikah. Yah, I guess that’s also what friends are for. LOL. Kalo sama Jadul, iya kita liat aja nanti yah *pasang emot sok imut*. Kalo sama Mynt…..dia brondong. Lebih muda dua taun coba😐 nanti kalo aku udah tua trus dia masih cakep gitu. Kesaingan dong.

Semua kejadian abis putus ini ada hikmahnya, aku jadi punya banyak temen. Temen-temennya mereka juga jadi temenku. Dan temennya mantanku juga jadi temenku. Walopun nggak instan, semua ada prosesnya. Setiap orang yang datang dan pergi dalam hidup kita pasti meninggalkan pengaruh, baik itu pengaruh yang baik atopun kurang baik.

Thanks guys!

You cant find the cast on twitter:

Fahmyral Herlyaga aka Mynt on @herlyaga28

Nandha Rizxy aka Jadul on @nandhajadul

Ariyo Wicaksono aka Kojack on @kojack_14

7 responses »

  1. Pingback: Dear Raina « The Little Things She Said

  2. Pingback: On Vacation (Special Solo – Tamansari Edition) « The Little Things She Said

  3. hai salam kenal…
    nggak sengaja terdampar di sini karena keyword ‘brother complex’..
    hhehehee..

    well, nice story..
    berasa lagi baca cerita2 fiksi ataupun teenlit..
    tapi sungguh seperti itukah kalian?
    hhehehhee
    jadi iri, pgn punya teman2 cowok hebat seperti mereka..🙂

    • Yaaap, memang kayak gitu aslinya. Nggak ada rekayasa, memang aneh bin ajaib dari sananya.
      Hihihi.
      Makasih sudah mampir, silakan bisa sapa sapa kita via twitter kok😀

  4. Numpang buang tinta yah kak😀 *ehalah jadul sekali ini prolognya, haha*
    saat sedang browsing ttg brother complex di gugel muncul page ini, jadi deh aku dropped by.hehe

    wow, salut sm real stry-mu kak!😀 beruntungnya kaka pny 3 sahabat seperti mereka. Walaupun stlh aku telaah postingan kaka ini ga ada kaitannya sm brother complex scr harfiah, but still. Saluttt😀 hehe

    makin langgeng ya kak persahabvatannya😄

Leave a Reply

