After Broke Up Tips

Standard

Hi guys, long time no see! College life and life life are both made my life full. Mm..not really actually, hehe. Harvest moon also make my life full. Sooo, here I want to tell you that I have just broken up about a week ago and not like a year before, this case I feel fine. And for you who have just broken up like me, don’t worry, I will share you the tips🙂

(FYI this post will be more valueable if you be dumped, not you dumped you bf/gf)

1) Hari-hari pertama pasti bakalan berat banget dan kerasa kehilangan, tapi tenang aja itu adalah hal yang sangat manusiawi dan wajar. Jadi kalo kamu keinget dan pengen sms untuk sekedar ngasih perhatian, sms aja. Tapi inget, jangan mengharapkan balesan. Cukup sms untuk membiasakan diri bahwa kalian udah nggak ada hubungan apa-apa.

2) Kurangi intensitas memikirkan, menghubung-hubungkan semua hal dengan dia, dan menghubungi dia

3) Nggak perlu kok harus hapus semua foto/smsnya dia, simpen aja selagi kamu masih nyaman, kecuali kalo kamu nggak nyaman, yaudah hapus aja. Semua ada positif negatifnya kan, positifnya kamu bisa inget itu sebagai pelajaran yang perlu diperbaiki, jadi di masa depan nggak perlu lagi keulang kesalahan yang menyakitkan.

4) Hindari kumpulan orang bawel yang kira-kira bakal straight to the point menyerang kamu dengan rombongan pertanyaan,”kamu kenapa galau? kamu kenapa putus? siapa yang mutusin?” dan orang orang kepo atau bahkan orang-orang sok tau yang berusaha nasehatin ini itu tanpa tau kejadian sebenernya! Walah kenapa aku yang sewot ya..

5) Matikan aja fesbuk sama twitter, sekiranya social media cuma bisa bikin kamu tambah galau, jangan dibuka. Jangan update status yang menandakan kamu lagi galau. Dan jangan GANTI DP BBM dengan NO PICTURE karena itu NGGAK KEREN sama sekali. Intinya: Jangan melakukan tindakan yang memancing orang nanya keadaan kita.

6) Hindari lagu-lagu galau, dengerin lagu-lagu yang lebih bermakna selain lagu-lagu yang menyayat hati.

7) Cari hikmah di balik putusnya kalian. Daun aja nggak bakal jatuh dari pohonnya tanpa ijin Allah, apalagi kok hubungan kita sesama manusia. Semua sudah diatur sama Allah.

8) Sharing sama orang-orang yang berpengalaman dan menenangkan hati. Percayalah, di atas langit masih ada langit. Kita nggak menderita sendiri. Pengalaman dari orang-orang yang sudah berpengalaman dan berhasil move on, akan jauh menenangkan kita

9) Dekatkan diri sama Allah dan orang tua. Ini sudah jadi syarat utama nih. Keluarga bakal bikin perasaan kita jauh lebih nyaman dan aman.

10) MAIN HARVEST MOON! Kyaaaaaaa.. main harvest moon bisa bikin lupa kalo kamu punya kehidupan sendiri. Hahaha, not really trying to escape sih, tapi…ehem gitu deh

Well, those are my tips when I was break up with my boyfriend and now I can move on with my life as well. Not long after that, he comes again and ask me back. He realized that we should not separated. So, now he changes step by step, and eventually. I hope he keep his effort and words true.

Buat kalian yang abis putus, disyukuri ya. Semoga semua yang kita hadapi dan alami dalam hidup, bermakna bagi kita. Hadapi sesuatu dengan bijaksana ya, jangan buru-buru. Inget, umur kita tambah banyak. Kita semakin menua. Jadi, jangan tua sia-sia🙂

2 responses »

  1. Pingback: Think Again « Melva Sabella

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s