Save Orang Sabar!

Standard

Sebenernya apa benefit dari bersikap sabar? Dimarahin orang, sabar. Dijahatin, sabar. Diapa-apain lah pokoknya, sabar. Kadang pengen banget teriak, “APA SALAHKU SAMPE KALIAN BEGITU??” sambil gebrak gebrak meja. Tapi…lebay ah, nggak jadi. Malah dikira orang gila, tambah ilfeel deh mereka semua.

Saya percaya banget orang sabar disayang Tuhan. Tapi kalimat lain yang mengatas-namakan orang sabar, kayaknya perlu dikaji ulang deh.

Sekarang coba deh dikoreksi kalimat,”Orang sabar pantatnya lebar”. Err, coba kalian search di google nama saya, Melva+Sabella. Lihat foto di FB. Apa pantat saya terlihat lebar? Dengan tinggi badan 160cm dan berat badan 38kg kayaknya nggak dikategorikan sebagai manusia berpantat lebar deh. Malah kebanyakan orang bilang saya ini nggak punya pantat. Rese abiiss.. Dan lagi, apa hubungannya sabar sama pantat? Apa sabar akan membuat pantat Anda mengembang, gitu? Kalo gitu mending bikin adonan roti nggak perlu pake baking powder, pake aja pantat celupin ke adonan trus dimasukin oven (ya kali, siapa yang mau makan roti pantat, dan siapa juga yang mau pantatnya dimasukin oven)

Oke kita beralih ke kalimat selanjutnya, “Orang sabar disayang pacar”. Ehm, yang ini pasti udah pada banyak yang ngalamin nih ya. Tapi coba deh diperhatiin, orang-orang yang punya pacar yang keras/kasar bakal punya pasangan yang lebih sabar dan menerima dia apa adanya. Si cowok/cewek yang sabar itu, mau dipukulin, mau dibikin nangis, mau dicuekin, juga tetep sabar. Tapi, apa itu yang namanya disayang pacar? Yah, apa boleh buat ya setiap orang punya cara-cara tersendiri untuk mencintai orang lain. Saya paham. Tapi dari yang saya lihat, cowok/cewek yang berkeluh kesah atau bahkan nangis karena udah sabar sama perlakuan cowok/ceweknya juga banyak, malah lebih sering. Jadi, apa orang sabar masih disayang pacar?

Saya rasa, orang sabar itu perlu dilestarikan. Karena sementara dia diperlakukan dengan tidak baik, lama-lama dia akan punah. Mungkin, orang sabar perlu dibuatkan semacam suaka marga-orangsabar atau penangkaran orang sabar. Just an idea, guys!

SAVE ORANG SABAR!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s