Saya Benci Plagiat

Standard

Orang. Kenapa orang? Ya suka suka saya dong mau nulis orang kek, kompor kek, kabel kek. Lanjuttt..

Allah menciptakan setiap orang dengan kepribadian yang unik dan berbeda beda. Menciptakan kelebihan pada setiap insan dan membedakannya dengan yang lainnya. Jadi, apa alasan agar kita menjadi sama dengan orang lain? Apa alasan untuk tidak menjadi diri sendiri?

Seandainya kepribadian itu di memiliki hak paten, maka tidak ada orang yang akan menyamai satu atau yang lainnya. Saya percaya semua orang punya daya tarik tersendiri, tapi bukan mencontek daya tarik orang lain. Atau mungkin jaman sekarang originalitas sudah nggak ada ya?

Mungkin saya yang kolot karena masih menganggap originalitas itu salah satu hal yang penting. Karena bagi saya, originalitas itu merupakan buktibahwa kita masih ada. Saya masih ingat di buku memori SMA saya tulis “Jangan hanya bicara, buktikan pada dunia”. Bagus yah? Iya, memang kata kata itu selalu bagus. Kata kata yang bagus akan memperindah dunia. Hehe.

Saya sedang terganggu  pada kepribadian seseorang yang meniru kepribadian orang lain. Peniruan yang tidak lazim. Kepribadian kok ditiru, kayak orang nggak punya kehidupan aja. Saking geramnya, saya bercerita pada mahasiswa jurusan psikologi. Memang ada jenis orang yang seperti itu, tapi tenang saja selama dia melakukannya dia tidak akan tenang. Karena apa yang dilakukan tidak sesuai dengan hati. Yah, dengan penjelasan tersebut geram saya berkurang.

Allah hebat ya, menciptakan berjenis jenis manusia sampai saya susah mengkategorikannya. Tapi tidak usah diambil pusing, nanti ketika di akhirat malaikat tidak akan menanyakannya kok. Cukup dijadikan pertimbangan hidup saja.

Hm..people oh people.. Masih berminat jadi plagiat?

One response »

Leave a Reply

