Ini Jujur Lho Ya

Standard

Sebagian orang tidak mengerti apa yang selama ini kamu tulis, pikirkan, kerjakan, dan rasakan. Sebagian tidak menghargai, dan sebagian lagi tidak peduli. DI antara sebagian besar yang mengecewakanmu, pasti ada yang kana membuatmu merasa bahwa kau hidup di dunia ini dan juga berhak dianggap sebagai makhluk yang sederajat.

Temanmu mungkin akan memandangmu dengan tatapan aneh karena merasa hal yang kau lakukan tidaklah penting. Temanmu mungkin akan mencemoohmu atas tulisan di websitemu selama ini yang dirasa tidak bermutu.

Pertanyaannya, apakah tujuanmu melakukan hal yang kalu lakukan itu untuk orang lain? Apapkah tulisan ini akan berpengaruh untuk orang lain dan diberikan untuk orang lain?

Katakanlah saya egois dengan secara selfish menuliskan seluruh yang ingin saya tumpahkan dari kepala saya. Isi dalam otak, pikiran, dan perasaan ke dalam tulisan dan melakukan hal hal bodoh untuk mengekspresikan kehidupan yang tidak bisa dituliskan dan diungkapkan dengan kata kata. Dan orang lain tidak harus mengerti apa yang saya lakukan. Saya lebih suka jika mereka tidak peduli dengan saya daripada harus menghina. Karena tidak ada hal yang lebih menyakitkan selain disakiti. Ya iyalah, keduanya kan berasal dari kata sakit.

Saya menghargai orang lain, menyimpan pendapat pendapat menyakitkan untuk orang lain sebagi rahasia kehidupan saya pribadi, pembelajar untuk menjadi lebih baik. Tapi sepertinya tidak semua orang berpikir demikian. Banyak orang merasa dengan menyakiti orang lain, dirinya akan lebih baik. Karena membuat orang merasa kurang akan membuat dirinya merasa lebih. sehingga dia merasa puas. Namun tidak mengertikah kalian sebenarnya kalian lah para orang orang yang menghina orang lain itu justru pihak yang sangat kasihan? Kalian melakukan hal itu untuk mengasihani diri kalian sendiri. Menyakiti orang lain bukanlah hal yang cerdas untuk dipertimbangkan.

Jadi temanku, para pembaca, para penulis, para penghina, apapun yang kalian lakukan lakukanlah untuk dirimu sendiri, jika orang lain tidak bisa membuatmu bahagia buatlah dirimu sendiri bahagia, dnegan garis bawah tidak menyakiti orang lain.

Blog ini bersifat subjektif, jika Anda merasakan intrik dalam keegoisan kalimat dan topik bahasan saya, ya memang begitu. Haha.

Leave a Reply

