Saya Bersalah

Standard

Saya bersalah.

Apapun yang kamu fikirkan tentang saya, dan kamu begitu dalam tersakiti.

Kamu begitu jauh.

Saya bersalah, dengan menggenggam kepercayaanmu. Dan membuangmu ke tepian jurang. Jurang yang kita sama sama tau gelap dan sendiri. Aku tau rasanya. Tapi aku menyakitimu.

Saya bersalah, dengan menggenggam hatimu. Dan membiarkanmu melihatku berubah menjadi bayangan kelam. Bayangan kelam yang kita sama sama tau tak mungkin menyinari langkahmu yang tak lagi menuju hatiku.

Saya bersalah, dengan peran antagonis yang munafik. Dan membiarkanmu percaya bahwa aku adalah satu satunya orang yang harus dibuang dan tidak lagi diperlukan dalam kisah hidupmu.

Saya bersalah, dengan bersikap baik. Dan saya bersalah telah menyayangimu. Sayang yang kita sama sama tau itu bukan hubungan antara adik dan kakak.

Saya bersalah, dengan memilih orang lain. Dan saya telah mencampakkan luka luka yang tidak pernah kamu buat untukku. Pengorbanan kita bersama untuk kita bersama. Untuk membuktikan pada dunia bahwa kita pernah ada.

Kita pernah ada. Ya, kita pernah ada dalam sebuah bingkai cerita. Di setiap hujan, di nyanyian malam. DI tangisan sunyi, kedua orang tua kita saling memaki. Dan kita saling berbagi.

Apa yang kau punya itu milikku, apa yang ku punya itu milikku. Kau dan aku. Tidak lagi satu.

Sudah lama berselang, aku menjadi bodoh.

Dan kau semakin pintar, memakai semua caraku. Menjadikanku umpan serigala di tepian jurang. Saya bersalah mendidikmu tidak benar. Saya minta maaf tidak akan lagi berguna. Karena umpan serigala hanya punya dua pilihan.

Masuk ke dalam jurang atau diterkam serigala.

Allah tidak akan memaafkanku jika kau tidak memaafkanku.

Haruskah saya bilang maaf jika tau kau tidak akan memaafkanku?

Tolonglah aku..

Leave a Reply

