Sop Ayam

Standard

Pada tau kan Chicken Soup ? Buku yang isinya cerita cerita inspiratif trus disesuaikan dengan usia pembacanya itu loh loh loh ? Yang belum tau dibuat PR aja gpp kok.

Awal awal saya depresi masuk kuliah saya sering banget baca itu, kemana mana bacaannya itu, karena sendirian jadi tiap ga ada kerjaan juga baca itu. Kemanapun bawa itu pokoknya. Setelah adanya mbelekberi, saya jadi kemakan omongan sendiri malah kemana mana mentelengin komunikator kotak layaknya sabun mandi batangan itu, tinggalah kebiasaan baca chicken soup.

Untungnya mbelekberi saya rusak sekarang, kebanyakan saya maki maki mungkin trus dia ikutan depresi. Harusnya si mbelekberi baca Chicken Soup juga biar terinspirasi, sayangnya Chicken Soup untuk mbelekberi belum ada. Saya buat aja sendiri deh.

Dan lagi, ada bagian bagian menarik dari Chicken Soup yang bikin saya masih bertahan di kampus saya yang sekarang ini. Dan yang bikin saya pusing tujuh keliling bundaran HI, saya lupa kayak gimana sih kalimat yang hebat sampe bikin saya bertahan itu. Sepagian ini saya nyari dan buka buka buku itu, tapi nggak ketemu. Hiks, sedihnya..

Kalo nggak salah ya, setelah kamu memutuskan, sisanya adalah bertahan..apa gimana ya? pokokknya intinya, bagaimanapun kuliah itu menyiksamu, bikin kamu nggak enak, kamu berada di tempat yang nggak kamu suka, tugasmu sebenernya cuma bertahan, sisanya dalam meraih kemenangan itu baru bisa tercapai kalo kamu bisa bertahan. Bodo amat sepintar pintarnya kamu di SMA, kalo kamu nggak bisa bertahan, maka bisa jadi kamu akan DO di kuliah. Nggak penting jaid yang terbaik kalo kamu nggak bisa bertahan.

DEFENSE.

Kalo di sepak bola, jadilah defender yang baik.

Kalo di basket, jadilah guard yang baik pula.

Dimanapun pasti ada yang namanya bertahan, jadi bertahanlah disana sayang🙂

Leave a Reply

