Tanya Kenapa

Standard

Saya merasa bukan seorang kritisi yang baik, saya juga bukan manusia yang pandai selangit, saya ini sering sekali dalam benak bertanya tanya akan semua hal yang saya lihat. Saya tidak pernah menanyakannya, saya hanya berusaha memutar otak untuk dapat memahami apa yang saya lihat dan saya pertanyakan.

Terkadang dalam perjalanan hidup saya menemukan jawabannya, sisanya saya simpan sebagai pertanyaan.

Mungkinkah saya bakal mati penasaran karena nggak mau tanya sama orang lain dan menyimpan buat diri sendiri?

Meneketehe.

Saya merasa tidak perlu bertanya karena kelak saya pasti akan mengetahuinya, saya merasa tidak mau bertanya karena pertanyaan itu mungkin dianggap bodoh, saya merasa jika saya bertanya…saya akan dihantam tronton.

Tidak. Saya hanya tidak menemukan pertanyaan yang pas untuk ditanyakan pada orang lain. That’s why I keep asking why. Fenomena saya seperti ini memang aneh, saya juga tidak tau sebabnya ..

Tanya kenapa ?

tanya kenapa

2 responses »

  1. selamat, selamat! Melva telah menemukan kata tanya yang paling sulit dijawab. kata tanya yang bila kita mencoba mencari jawabannya akan membuat kita berpikir lebih panjang tentang jawabannya dan menimbulkan pertanyaan² lain. kata tanya paling fundamental yang membuat kehidupan di dunia ini berjalan: mengapa. why.

    kenapa tanya kenapa? menurutku karena itu fitrah kita sbg manusia yg dikaruniai akal pikiran. karena itu kelebihan kita sbg manusia, bisa berpikir dan tanya kenapa.
    kalo kuda bisa tanya kenapa mereka harus narik dokar, mungkin akhirnya mereka pada demo minta kenaikan gaji, dana pensiun dll.
    menurutku sudah seharusnya kita selalu bertanya kenapa demi untuk menjadi manusia itu sendiri, jadi itu bukan sesuatu yg aneh. justru ketika kita berhenti bertanya dan mencari jawaban kita akan berhenti hidup. kita akan menjadi seperti robot atau bahkan binatang. Never Stop Questioning, kata Einstein.

    jangan malu atau takut untuk bertanya. mungkin kita akan nggak suka dgn jawabannya atau kita nggak dapat jawaban yg memuaskan tapi yg penting terus bertanya. asal jangan bertanya pas lagi berdiri ditengah jalan, biar nggak dihantam tronton….

Leave a Reply

