Jalan di Tempat

Standard

Saya pernah mengalami masa krusial dimana prestasi saya yang stabil itu tiba tiba mengalami kemerosotan, kemunduran jauh ketika saya tidak masuk sekolah hampir selama 14 hari di SMA. Entah mengapa saya merasa teman teman saya berjalan dengan sangat cepat. Sedangkan materi saja saya harus mengejarnya dengan usaha. Usaha macam apa ini untuk dapat nilai, tidak masuk akal. Ya , saya tertekan karena saya melihat pada teman teman yang berada di depan saya. Saya tidak melihat, ada teman lain yang juga tidak bisa mengerjakan tugas.

Sahabat saya melihat kepanikan saya, sebelumnya saya ceritakan tentang sahabat saya yang satu ini. Namanya Andi Septian. Banyak cerita bagaimana kami bisa bersahabat, persahabatan kita seperti kakak dan adik. Kita punya cita cita, kita punya banyak khayalan, kita punya banyak cerita. Kemudian seiring berjalannya waktu, ada masalah diantara kami yang bahkan sampai sekarang saya sulit untuk menjelaskannya. Akhirnya kami berpisah, bahkan dia hampir tidak mau mengenal saya. Tapi saya percaya, masih ada celah d hatinya untuk seorang aku.

Kembali pada masalah nilai waktu SMA, kemudian dia berkata,” Kemampuanmu itu tidak berkembang, kau hanya berjalan di tempat. Sedangkan kami yang berada jauh di belakangmu sebelumnya, sudah berjalan selama 14 hari tanpamu,”

Saya tersenyum, kemampuan saya tetap. Mereka butuh 14 hari untuk menyeimbangkan kemampuan dengan saya. Dan sejak itu saya merasa, saya bisa. Tekanan itu makin lama makin berkurang.

Tapi kali ini disini, bermasalah dengan Andi, membuat saya berpikir ulang. Adakah kesempatan untuk memperbaiki hubungan kami? Saya tau, banyak hal yang telah terjadi, banyak juga yang harus kita lewati. Asal kau tau, aku hanya sedang jalan di tempat. Menunggumu.

The BestFriend
Andi dan Melva

Leave a Reply

